Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Muara Dua sudah semakin Gersang

Lahan yg digarap dengan Alat Berat

Akhir-akhir ini udara di Prabumulih pada umumnya sudah terasa semakin panas, terkhusus di Muara Dua juga terasa imbas udara yang cukup panas. Mungkin lapisan ozon yang sudah menipis ditambah lahan kebun karet disekitar pemukiman penduduk sudah dijadikan tanah kavling dirambah dan diratakan sehingga mau tidak mau pohon pohon penahan debit air sudah berkurang, mungkin itu juga salah satu penyebab udara yg semakin panas.

Kini Muara Dua sudah semakin gersang, karena lahan pertanian sudah dijadikan lahan perumahan, akan tetapi tidak bisa dipungkiri bahwa itu terjadi karena ada sebab akibatnya, sebab penduduk menggusur lahan kebun karetnya terutama karena harga karet semakin anjlok, kebun karet sudah tua sehingga getah yang didapat sudah tidak memadai lagi, apalagi jika di suruh orang lain yang nyadapnya maka akan semakin kecil penghasilan petani penyadap karet.

Salah satu alternative yg mereka pilih adalah dengan menggusur lahan dan di kavlingkan, sehingga hasilnya nanti bisa dibuat modal atau dibelikan lahan yg sudah cukup jauh dari pemukiman atau juga bisa untuk usaha lain.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Muara Dua sudah semakin Gersang"

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung di blog muaraduapos ini, semoga informasi di blog ini bisa menjadi salah satu rujukan anda dalam mendapatkan informasi seputar adat istiadat Muara Dua Prabumulih ini.